PRAMUKA ITU : 1. Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. 3. Patriot yang sopan dan ksatria. 4. Patuh dan suka bermusyawarah. 5. Rela menolong dan tabah. 6. Rajin, terampil, dan gembira. 7. Hemat, cermat, dan bersahaja. 8. Disiplin, berani, dan setia. 9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya 10. Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. .

Selasa, 02 Oktober 2012

Napak Tilas Gerakan Pramuka




Salam Pramuka,
     Gerakan Pramuka yang diresmikan berdirinya pada tanggal 14 Agustus 1961 merupakan kesinambungan Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia yang bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang dapat menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa, bertanggungjawab serta mampu mengisi kemerdekaan Indonesia. Kepramukaan pada hakekatnya adalah suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak muda, dibawah tanggungjawab anggota dewasa, yang dilaksanakan di luar lingkungan pendidikan sekolah dan keluarga, dengan tujuan, prinsip dasar dan metode pendidikan tertentu melalui suatu sistem nilai yang didasarkan pada Satya dan Darma Pramuka.
Melalui blog yang sederhana ini kami berusaha untuk senantiasa terus berdinamika dalam mengembangkan apa yang sudah kami miliki dalam kepanduan untuk menyesuaikan perkembangan zaman yang mau tidak mau kita harus bisa menyesuaikan dengan kondisi ini. Optimalisasi sanggar bhakti pramuka tidak hanya sekedar manajemen rumah tangga, namun eksistensi racana juga perlu dipertahankan melalui berbagai media yang dapat dijangkau. Kehadiran website ini adalah salah satu upaya yang dapat kami tempuh guna menjawab tantangan ini. Guna menjalin komunikasi dengan dunia luar dan harapan kami ke depan, website ini mampu menjadi media informasi yang menarik untuk dikunjungi dan berdayaguna dalam menunjang unit usaha racana khususnya dalam kehumasan dan kewirausahaan. Seperti apa kelanjutannya, biarkan publik yang menjawab.

Rela Dharma Bhakti Diri Abdi Negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar